Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; Firman Tuhan Itu Harus Menyata

Sabtu, 14 Oktober 2023

(Pekan Biasa XXVII, St Kallixtus I - Paus ke 16)

Bacaan I Yoel 3:12-21

Mazmur Sabtupan Mzm 97:1-2,5-6,11-12

Injil Lukas 11:27-28


“Yang berbahagia adalah mereka yang mendengarkan firman Allah dan memeliharanya”
Luk 11:28
(Quinimmo beati, qui audiunt verbum Dei, dan custosiunt illud)


DALAM FIRMAN-NYA KITA SENANTIASA BERBAHAGIA


Baca juga yang ini;  Renungan Harian Katolik;  Dengan Menggendong Benci Kita Tak Akan Sanggup Lewati Tembok Kasih Tuhan


FIRMAN Tuhan dibacakan. Firman itu ditangkap, dipahami dan tersimpan di hati setiap kita. Itulah hidup yang teresap dalam firman Tuhan.


TETAPI, Firman Tuhan itu harus menyata. Dibawa di dalam ziarah keseharian. Firman itu sepantasnya menghilangkan dalam pikiran, perasaan dan di dalam seluruh diri.


DARI situ lah, firman Tuhan dapat bertumbuh, berkembang dan berbuah. Firman Tuhan jadi berpengaruh bagi dunia dan sesama. Menjadi penuntun dan pembimbing jalan hidup.


Baca juga yang ini, menarik; Renungan Harian Katolik; Tuhan Menanti Kita Mengusik-Nya


FIRMAN Tuhan bukanlah kerangka kosong tanpa isi. Tetapi ia selalu menyapa kehidupan semesta. Menjadikan hidup itu tercerahkan.


KITA terpanggil menjadi sahabat-sahabat Firman Tuhan. Firman Tuhan hidup dan berdaya. Sebab itulah kita terpanggil untuk meneruskan firman Tuhan penuh hidup dan penuh daya itu. Hembuskanlah firman Tuhan penuh harapan pada sesama. Buatlah agar firman itu bermanfaat dalam kehidupan sesama.

Mari, jadikanlah firman Tuhan sebagai nutrisi rohani bagi ziarah iman kita. Sendengkanlah telinga dan hati kita untuk menangkap pesan suara Tuhan yang menyapa dan yang meneguhkan.

Iya, di dalam FirmanNya, Tuhan sendiri hadir dan menyapa setiap kita.


Verbo Dei Amorem Spiranti
Tuhan melayani
Amin






Baca juga di sini, Kisah Tentang Kita ;https://www.indonesiana.id/profil/27530/Richard-Roden 

Pater Kons Beo, SVD

Yayasan Ayo Indonesia atas dukungan Missionprokur SVD Steinhauzen Swiss melakukan suatu survei pasar untuk mengetahui pasokan dan permintaan sayur-sayuran di Pasar Lembor, Ruteng, dan Borong. Hasil survei ini kemudian menjadi acuan dalam menyusun suatu panduan pola dan waktu tanam yang terfokus pada pasar  

   
.    Mangga bantuan dari Program kerjasama Yayasan Ayo Indonesia dengan Missionprokur SVD Steinhauzen Swiss ternyata tumbuh baik dan sudah menghasilkan uang untuk penerima bantuan bibit mangga tahun 2014 di Lengkong Cepang. Didokumentasikan oleh Stef Jegaut, Selasa (15/8/2023)




Pada program Pemberdayaan Sosial-Ekonomi, kerjasama Yayasan Ayo Indonesia dengan Missionprokur SVD Steinhauzen Swiss tahun 2014, salah satu kegiatannya, adalah mempromosikan pembuatan Toilet dan Septik Tank menggunakan bambu untuk menggantikan fungsi besi beton, ternyata masih bertahan kuat sampai saat ini di Lengkong Cepang. Didokumentasikan oleh Stef Jegaut,Selasa (15/8/2023).



Adalah Koperasi Simpan Pinjam Inklusi di Manggarai, 25 orang Penyayang Disabilitas telah menjadi Anggota.   KSP CU Florette: Menyediakan Pinjaman Bunga Rendah, melakukan Upaya Pemberdayaan Sosial Ekonomi (bisnis) dan mengajarkan Literasi/Melek Keuangan.   Kerja sama dengan Yayasan Ayo Indonesia (Rumah Belajar)



Jasa Rental Kendaraan untuk Anda, Kami Siap Melayani dengan HATI: https://rentalmobilgatraruteng-labuanbajo.com/

Posting Komentar

0 Komentar