Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; MESTIKAH Kita Bertahan Dalam Suasana Dan Alam Hati Yang Lama?

Sabtu, 08 Juli 2023 (Pekan Biasa XIII, St Adrianus III-Paus ke 109, St Aquila, Beato Eugeneus-Paus ke 167)
Bacaan I Kejadian 27:1-5.15-29
Mazmur Tanggapan Mzm 135:1-2.3-4.5-6
Injil Matius 9:14-17


P. Kons Beo, SVD
"Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru" Mat 9:17
(Sed vinum novum in utres novos mittunt)






ADAKAH sesuatu yang baru disambut dan disimpan dalam situasi yang lama? Adakah hal yang bernilai diterima dan tersimpan dalam hal yang usang? Yang lama dan suram?




SESUATU yang berharga, bernilai, indah dan bercitra mesti disejajarkan dengan alam kantong hati baru, hati yang diperbaharui.



ANDAIKAN saja anggur baru itu adalah nilai-nilai Injili, kata-kata, tindakan dan perbuatan Tuhan yang menyapa kita. Yang membawa harapan. Yang membuat kita menjadi baru.



Baca juga yang ini, menarik:Renungan Harian Katolik; TAK Ada Jalan Buntu Dalam Diri Siapapun Yang Miliki Harapan Dalam Tuhan


MESTIKAH kita bertahan dalam suasana dan alam hati yang lama? Dalam cara pikir dan bersikap yang 'itu-itu saja dan belum berubah?'




KEKRISTENAN, iman dalam Kristus isyaratkan sekian banyak harta indah dan bernilai. Kita sepantasnya menyambut dan memeliharanya dalam 'segalanya kita' yang baru dan selayaknya.



MARI usahakan dan pertahankan suasana rumah dan keluarga kita, lingkungan hidup kita, komunitas dan kebersamaan kita sebagai kantong yang baru. Itulah tanda bahwa ada anggur iman baru yang kita pelihara serentak berdaya dalam seluruh perjalanan hidup kita.


Baca juga yang ini; Lejong (bertamu)  Sebagai Suatu Kesempatan Untuk Belajar



Tidak kah demikian?
Verbo Dei Amorem Spiranti
Tuhan memberkati
Amin


Posting Komentar

0 Komentar