Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; Mari Keluarlah Dari Area Nyaman Diri Sendiri

Selasa, 11 Juli 2023 (Pekan Biasa XIII, St Benediktus, Abas)
Bacaan I Kejadian 32:22-32
Mazmur Tanggapan Mzm 17:1.2.3.6-7.8b.15
Injil Matius 9:32-38


P. Kons Beo, SVD
"Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa...."  Mat 9:35
(Et circumibat Iesus civitates omnes)


Baca juga yang ini, Menarik; Renungan Harian Katolik ; TAK Perlu Menyerah Akan Segala Kemustahilan Yang Dihadapi



SUKACITA itu bukanlah semata milik kita sendiri. Sukacita dan harapan itu mesti diteruskan kepada sesama. Selalu ada yang indah dalam diri setiap kita untuk dibagikan kepada orang lain.




MENJADI duta cinta adalah panggilan kristiani yang tersemat dalam diri setiap murid Tuhan. Dan setiap kita tak terelak dari panggilan itu. Bukankah sesama rindukan kehadiran kita? Sapaan penuh sejuk dari kita? Kata-kata penuh dorongan dan spirit dalam hidup ini?




TAPI hal ini tentu butuh daya perhatian dan rasa penuh belaskasihan. Dalam diri sesama yang sakit dan yang tak tentu nasibnya sepatutnya terjalin dan terpintallah temali rasa senasib dan sepenanggungan.




MARI KELUARLAH dari area nyaman diri sendiri. Untuk tak segan-segan 'tipiskan sol sepatu.' Berjalan untuk menjumpai varian keterpurukan nasib manusia.




'YESUS berkeliling ke semua kota dan desa.' Ia membawa warta sukacita. Ia ingin hadir untuk menyembuhkan. Untuk mengutuhkan. Untuk membawa asa bagi yang alami kepahitan dan kesepatan di dalam hidup.



Baca juga yang ini, Menarik: Pojok KITAB SUCI; Jangan Biarkan Damai Ini Pergi....


KITA memang mesti belajar untuk berkeliling dan menjangkau sesama. Biarlah sebatas berbekal sepotong senyum kecil. Berbekal telinga yang mendengarkan jerit pilu menyayat. Menangkap kata yang tak sempat terucapkan.




KEHADIRAN kita adalah kehadiran injili. Kehadiran berbendera sukacita dan harapan akan kehidupan.




Tidak kah demikian?
Verbo Dei Amorem Spiranti
Tuhan memberkati.
Amin



Posting Komentar

0 Komentar